Cara Menjaga Kesehatan Selama Wisata dengan Rental Mobil

Ketika mengajak anak berlibur di akhir pekan bersama-sama dengan cara sewa mobil Semarang memang menyenangkan. Badan dan pikiran kita tentu butuh refreshing setelah penat bekerja selama sepekan, dengan berbagai tugas, target dan deadline di tempat kita berkerja dan bertugas.

masjid-agung-jawa-tengah

 

Namun apa jadinya jika badan justru drop karena kelelahan? Acara wisata dan berkeliling dengan rental mobil Semarang terancam jadi kacau. Nah, agar terhindar dari hal tersebut, silakan simak beberapa tips menjaga kesehatan selama perjalanan wisata bersama rental mobil kami berikut ini:

1. Bahwalah Vaksinasi Flu

Ada baiknya lakukan suntik vaksin, maksimal dua pekan sebelum liburan bersama dengan team rental mobil Semarang. Ini untuk mencegah penularan virus flu. Virus ini butuh waktu dua pekan untuk meningkatkan imunitas setelah disuntikkan ke dalam tubuh. Namun hal ini juga tidak menjamin akan terbebas dari flu.

2. Faktor Kebiasaan Sehat

Pada pola hidup sehat yang bisa menjaga tubuh dari perubahan cuaca adalah berolahraga dengan teratur. Cobalah stretching (peregangan) kecil untuk melancarkan peredaran darah, konsumsi makanan sehat, dan istirahat cukup. Hindari juga rokok, dan jangan bergantung pada suplemen. Selama berwisata bersama team dari rental mobil Semarang akan terhindar dari gangguan kesehatan.

3. Selalu Cucilah Tangan Bila Kotor Rajin Mencuci Tangan

Bila Anda terkena kotoran berupa debu dll. Mencuci tangan dengan sabun adalah hal yang sangat penting untuk mencegah penyebaran kuman, baik pada diri sendiri maupun orang lain. Jika tidak mendapatkan air dan sabun ketika sedang liburan dengan sewa mobil Semarang, bisa gunakan tissue basah atau cairan antiseptik yang banyak dijual bebas.

4. Jangan Sering Terkena Wajah

Ini sangat mudah tapi justru sangat berguna untuk mencegah masuknya berbagai macam penyakit saat liburan dengan menyewa mobil Semarang. Ketika akan menyentuh wajah maka Anda mendapatkan sebuah berisiko terkena bakteri penyebab debu. Pada saat akan menyentuh bola mata, mulut, dan hidung, yang merupakan organ vital, maka penyakit atau bakteri penyebab infeksi yang berat nantinya bahaya karena bisa menular.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *