Kenyamanan dan Keselamatan berkendara sepeda motor dengan sabuk bonceng anak zatra

Alat transportasi di Indonesia sangat banyak sekali, ada mobil minibus, mobil sport, bus, bajai, sepeda motor, dan masih banyak lagi. Selama perjalanan ke suatu tempat menggunakan alat transportasi, baik itu transportasi darat, udara, hingga laut, semua orang tentu sangat ingin merasakan kenyamanan dan tentunya ingin selamat sampai tujuan. Kenyamanan yang dirasakan merupakan suatu perasaan yang dirasakan orang pribadi pada  kejiawaannya akan tidak adanya hal-hal yang mengganggunya selama beberapa waktu. Salah satunya adalah ketika manusia tidak terlalu memikirkan suatu resiko yang ada dan benar-benar nyaman dengan apa yang ada. Dan keselamatan berkendara adalah sebuah praktik berkendara dengan baik dan benar yang sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Memang beberapa orang dijalan raya ada yang tidak memikirkan kenyaman dan keselamatan sehingga ia akan lalai dalam berkendara dan dapat menyebabkan kecelakaan tunggal maupun kecelakaan dengan orang lain. Hal tersebut tentu tidak patut untuk ditiru, karena sebagai pelopor keselamatan, kita harus mengajarkan atau mencontohkan mana yang baik dan benar dalam berkendara yang salah satunya adalah dengan selalu menggunakan helm SNI (standar nasional Indonesia) baik untuk jarak tempuh jauh ataupun tidak. Selain itu juga anda bisa menggunakan sabuk bonceng zatra  sebagai pelengkap pengamanan anda selama berkendara sepeda motor roda dua.

Mungkin bagi anda sabuk bonceng motor adalah hal yang baru, padahal tidak karena sebenarnya sabuk bonceng anak ini sudah lama ada dan sudah banyak yang menggunakannya untuk menjaga anak yang diboncengi tetap aman dan nyaman berkendara bersama dengan orang tuanya. Sbenarnya dari namanya saja sudah terbayang jelas bahwa alat ini merupakan sabuk yang akan digunakan untuk mengikatkan diri pada sesuatu untuk melindungi diri dari benturan ataupun tergesernya posisi tubuh ketika diatas kendaraan atau alat transportasi. Mengapa sabuk pengaman ini sangat perlu untuk digunakan, uatu untuk menghindari cedera parah yang dapat menyebabkan kematian. Contoh pada pesawat terbang sangat diwajibkan untuk menggunakan sabuk pengaman ketika akan lepas landas dan juga akan mendarat. Karena akan ada tekanan atau benturan keras jika saja pesawat gagal untuk lepas landas atau pun mendarat.

sabuk bonceng anak zatra

Nah pada kendaraan roda dua atua sepeda motor, sabuk bonceng ini lebih kepada anak-anak yang masih dibawah umur yang dispekulasikan belum bisa atau belum kuat untuk selalu memegang orang tuanya ketika berkendara sepeda motor. Jadi anak-anak tersebut masih memiliki resiko terjatuh dari sepeda motor jika tidak dipegangi atau diawasi jikalau anak tersebut tertidur di atas sepeda motor. Anak-anak yang masuk kategori masih diperlukan penggunaan sabuk bonceng ini adalah anak-anak yang masih berumur 10 tahun ke bawah. Untuk berat badan tidak perlu khawatir karena sabuk ini tidak akan menitip berat anak pada pundak anda karena sabuk hanya diikatkan kepada anda agar anak tidak terlempar ke belakang. Untuk kekuatan dari sabuk ini tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah dilengkapi dengan beberapa pengunci serta gesper yang bisa diubah-ubah sewaktu-waktu jika tubuh anak anda membesar atau tubuh anak anda lainnya yang kecil.

Dengan menggunakan sabuk bonceng anak zatra  ini anda akan lebih nyaman berkendara dan merasa anak anda akan lebih aman dan and abisa lebih fokus untuk mengemudi sepeda motor yang anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *